18 Agustus 2009

Temu Kangen Alumni'07 SMADA Balikpapan

Bingung?
Foto apaan sih ini?
Wuis, keren ya fotonya??
Ini foto saat anak-anak alumni angkatan 2007 SMADA Balikpapan berkumpul di DaBun atau Dapur Bunda atau sekarang ganti nama menjadi Kemala Beach. Tepatnya hari Minggu, 16 Agustus 2009 jam 10 pagi sampai jam 3 sore.
Siapa aja yg ada di foto ini?
Lihat sendiri aja ya. Perhatikan satu per satu. Pakai loop kalau perlu biar jelas. Yang pasti yg paling depan itu ya penulis cerita ini.
Alhamdulillah, bisa ngumpul sama teman-teman semasa SMA. Bisa cerita-ceritaan, bisa ketawa-ketawan, gosip-gosipan, mengingat kisah lalu. So sweat deh...
Jangan lupakan peristiwa kumpul-kumpul itu ya teman. Meskipun hanya ceritaan tanpa ada kegiatan yang jelas, yang penting kita bisa have fun bareng di pantai itu.

Bermula dari smsku ke anak-anak IPA2 (Season 1) buat adain ngumpul-ngumpul, tapi respon dari anak-anak rupanya sedikit. Tak apalah, namanya juga usaha. Hanya beberapa orang yang merespon.
Lanjut ke Season 2, Bayu sms, ngajak ke Lamaru, aku sih iya aja, trus mulai sms anak-anak yg lain. Nah, sebenarnya aku rada malas ke Lamaru, pertama karena jauh banget, mana aku gak ada kendaraan pula, nebeng siapa juga? Sempat ada diskusi antara kau dan Bayu, aku mengusulkan ke tempat lain aja yang lebih dekat, karena aku beranggapan tidak semua anak punya motor. Tapi dia kukuh dengan pendapatnya, alasannya sekalian jalan-jalan. Ahh... Biarlah. Aku tidak ikut aja.
Akhirnya (Season 3) aku dan Angger (ternyata Angger juga bentrok dengan Bayu masalah tempat) smsan, kita berencana untuk ngadain sendiri kumpul-kumpulnya. Kita sepakat untuk di Dabun saja dengan alasan mudah terjangkau.
Aku mulai melancarkan aksi untuk mengundang teman-teman lewat fb. Ada usul untuk mengajak yg lain. Awalnya aku tidak memberitau Bayu, karena aku pikir, biarlah dia dan gengnya pergi ke Lamaru, sedangkan aku, Angger, dan anak-anak yang lain di DaBun aja. Aku mulai membuat event di fb, trus invite semua angkatan 2007, dan mengirim pesan ke anak-anak.
Rupanya respon anak-anak baik, bahkan aku hitung ada sekitar 70 orang yang bisa hadir dalam acara reuni kecil-kecilan ini. Ada juga sih anak-anak yang masih di kuliah di Jawa mau ikut.

Huh... panjang juga nih...

Lanjut...

Kita ke hari-H. Minggu itu cukup cerah berawan kondisi kota Balikpapan. Cukup panas untuk mau ngumpul-ngumpul di pantai. Sempat telat datang karena aku nunggu si Rizky, soalnya aku nebeng sama dia (aduhhh, jadi pengen punya motor). Sampai di sana jam 11.30, cukup telat sekali, dan anak-anak yang hadir baru sekitar 20 orang, sempat pesimis juga nih yang datang cuma sedikit. Tapi, satu per satu anak-anak mulai datang. Hingga akhirnya hampir 40an anak yang datang. Anak-anak IPA lebih banyak dari anak-anak IPS yang datang. Entah mengapa yang IPS sedikit yang datang, mungkin pada banyak agenda lain kali.
Acaranya gak jelas, aku sempat disalahkan, sempat khawatir juga sih saat anak-anak mulai muncul satu per satu dan mulai banyak. Maaf ya kawan. Kita memang tidak memungkinkan untuk mengadakan acara di tempat itu, bisa disuruh bayar kita ini.

Yang penting have fun deh dengan kawan-kawan. Apapun format acara yg mau dibuat, asal bertemu dengan teman, menyalami tangannya, ceritaan dengan dia, tertawa bersama, itu sudah lebih dari cukup buatku.


Hikmah:
Persahabatan sangat indah. Tetap jalin silaturahmi dengan orang-orang yang pernah mengenalmu.
Jika mau membuat acaranya sebaiknya dipikirkan benar mengenai semua hal agar acaranya tersebut berjalan dengan lancar, tanpa membuat kecewa beberapa pihak tertentu.

0 komentar: