31 Agustus 2009

Foto Hantu

Sore itu aku dijemput oleh Noven (salah satu anak KKN) untuk buka bersama di Posko KKN Kariangau. Hari itu, Minggu, lebih tepatnya 30 Agustus 2009, bertepatan dengan hari ulang tahun Radhy (anak KKN). Oleh sebab itu di Posko banyak makanan dan aku diundang untuk buka puasa di sana.
Setelah buka puasa, kami santai sejenak kemudian menunggu waktu untuk Tarawehan. Pulang dari Taraweh, kami (aku, Noven, Tuti, Cipto) kaget karena ada api di lahan di depan kantor lurah Kariangau. Kebetulan Posko KKN di samping kantor kelurahan. Noven langsung menelpon Om Rusli yang merupakan orang kelurahan. Beberapa saat kemudian datanglah mobil yang biasanya mengisi air di tandon yang ada di kantor kelurahan. Air di dalam mobil itu pun dikeluarkan lewat selang dan diarahkan ke api yang sedang menyala. Api diduga telah ada sejak sore dan berawal di dekat rumah yang letaknya tak jauh dari SDN 015 Kariangau. Setelah beberapa lama akhirnya berhenti menyiram karena kehabisan bahan bakar untuk memompa air keluar dari tangki yang ada di mobil itu. Kami pun bergegas menuju Posko.
Akhirnya kami berhenti di depan Posko dan Om Rusli mengajak untuk bercerita. Kami pun asyik bercerita hingga larut malam. Yuli dan Radhy pun datang dan menambah jumlah orang yang nongkrong. Tak lupa Unta (Iwan) datang di saat-saat terakhir. Dimulai dengan kisah-kisah horor di Kariangau, aku sih tenang aja karena sudah sering dengar dan juga tidak memiliki rasa takut yang berlebihan terhadap tempat-tempat angker. Setelah cerita horor, lanjut ke cerita pengalaman muda Om Rusli. Hahaa :-)
Seru sekali. Pengalaman hidup juga ada yang nyerempet-nyerempet ke horor.
Nah, saat-saat terakhir cerita di depan Posko itu, Tuti dan Yuli bahas masalah lampu yang ada di galangan. Sehari sebelumnya kami (aku, Yuli, Tuti) foto-foto di samping kantor lurah, Noven yang mengambil fotonya. Itu kami lakukan saat jam 11 malam, sambil menunggu Cipto nyuci baju dan sekaligus mandi. 
Di salah satu foto kami ada sekilas bayangan merah seperti lampu, tepatnya di sampingku. Awalnya kami menduga itu adalah biasan dari lampu yang ada di Galangan samping Posko. Tapi di foto yang lain bayangan itu tidak ada. Wah... makin seru, terlebih setelah melihat jam di foto menunjukkan pukul 11 lebih. Dan cerita-cerita miring di kantor kelurahan itu.
Usai membahas foto itu, kami tidur. Seperti biasa, aku nginap di Posko.
Dan... kejadian mengejutkan terjadi.
Kami semua yang tidur di Posko.
Hmm...
Telat bangun. Kami bangun jam 4 lewat. Kami pun bergegas untuk makan sahur dengan terlebih dahulu menyiapkan makanan dan minuman.
Hahahaaa :-)
Seru juga...

0 komentar: