17 Agustus 2009

Dirgahayu Indonesia ke-64

Hari ini adalah hari kemerdekaan negeriku tercinta ke-64. 17 Agustus 2009. Tanggal yang sangat sakral bagi bangsa ini. Sungguh bahagia yang ulang tahunnya sama dengan hari ulang tahun Indonesia ini.

Pagi ini saya berencana untuk melihat upacara bendera di SD dekat rumah. Ternyata saya telat bangun karena begadang sampai jam 1 atau jam 2 gitu (Saya baru tau saat kumpul 1 keluarga kalau Bapak tadi jadi Petugas Upacara di SD. Kenapa tadi tidak datang. Setidaknya bisa foto-foto untuk mengabadikan momen ini). Merasa telat untuk nonton upacara, saya di rumah saja sambil menikmati acara di televisi. Semua acara, iklan berbau merah dan putih. Lagu yang dinyanyikan juga lagu-lagu perjuangan. Hmm... :-) Patriotik dan nasionalis sekali bangsa ini pada hari ini. Saya juga menemukan hal lain yang lebih menarik saat membuka google
Tadi liat pengibaran dan penurunan bendera di Istana Merdeka (yahh...liat dari tv sihh). Terus liat paduan suaranya juga. Aduh, jadi kangen sama teman-teman paduan suara di SMA. Pengen nyanyi lagi seperti dulu.

Hingga malam ini acara dan iklan masih terasa nuansa merah putih itu. Tapi, kok di lingkungan RT saya kok tidak ada lomba-lomba ya? Apa kurang dana?


Hikmah hari ini:
Momentum 17an membuat diri saya semakin yakin dan percaya bahwa saya harus memberikan sesuatu kepada negara ini. Saya juga mau menjadi para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini. Meskipun masih kuliah, saya akan bertekad untuk menjadi pahlawan nantinya. Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.

0 komentar: