30 Agustus 2009

Sahur Pertama

Assalamu'alaikum wr.wb.


Ada pengalaman yang cukup menarik nih saat sahur pertama. 
Baiklah kita langsung ke TKP... (gaya dalang Opera van Java)
Malam itu malam pertama shalat Tarawih. Saya pergi ke Masjid Nurul Jihad Karingau, masjid dekat rumah. Bersama dengan Bapak, Dewi (adik), dan Uni (adik). Kami pun berangkat menuju masjid. Ramai sekali masjid saat itu, anak-anak berlarian sambil tertawa, kejar-kejaran dengan kawannya, bapak-bapak nongkrong di salah satu warung di dekat masjid, ibu-ibu pun tak kalah serunya.
Saya memilih untuk duduk di depan masjid sambil online buka facebook sebentar. Tak lama datang Radhy, Noven, dan Cipto. Mereka adalah anak-anak KKN UNMUL dapat tempat di Kariangau. Kami pun bercerita sebentar sambil menunggu adzan shalat Isya'. 
Setelah beduk ditabuh dan adzan berkumandang kami masuk ke masjid. Kami melakukan shalat Isya' dan Tarawih 8 rakaat dan Witir 3 rakaat.
Selesai shalat saya diajak untuk pergi ke Posko KKN, ini pertama kalinya saya tidur bersama mereka di Posko KKN. Posko KKN ini terdiri dari 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 dapur, dan ruang tengah. Anak-anak KKN yang lain yaitu Yuli, Tuti, Kia, dan Eka. 
Kami bercerita di ruang tengah, mereka cukup kompak dan gokil. Sakit perut saya karena tertawa terus. 
Kami bangun jam 3, dan bersiap-siap untuk sahur. Meskipun tidak sahur dengan keluarga tapi dengan anak-anak KKN, tidak apa. Mereka juga keluarga.

0 komentar: