03 September 2009

Hydro Team

We're Hydro Team
Kami sekelompok kecil yang lahir dari tugas besar RPL (Rekayasa Perangkat Lunak). Dosen kami adalah Pak Eddy Prasetya Nugroho, M.T. Kami mendapat tugas untuk membuat sebuah perangkat lunak sebagai hasil dari pembelajaran kami terhadap materi tahap-tahap dalam pembuatan sebuah perangkat lunak.
Kami terdiri dari 5 orang: Zulkifli (Kifli, penulis), Dwi Putri Meliza Pebriani (Dwi), Nusuki Syari'ati Fathimah (Nuki), Ririn Apridola (Ririn), dan Verawati (Ve).
Awalnya aku, Ririn, dan Ve berencana untuk 1 kelompok, karena kami sama-sama penerima beasiswa SF, sempat saat awal membentuk kelompok ini aku sempat pesimis. Mungkin kelompok kami lah yang paling di bawah di antara yang lain. Kenapa? Karena kami semua baru mengenal PHP dan Web Design bagian dasar. Apalagi aku yang sama sekali belum mengontrak mata kuliah Desain Web. Paling katro' kalau ditanya soal web dan yang berhubungan dengan itu, apalagi web yang kami buat ini adalah web dinamis. Kemudian kami bertiga mencari 2 orang lagi, karena syarat kelompok yaitu dalam 1 kelompok ada 5 orang. Aku mengajak Iip untuk bergabung, tapi sayang dia sudah diajak Yoga. Dan tidak ada cowok lagi. Terpaksa kami mencari yang lain. Akhirnya kami mengajak Dwi dan Nuki yang belum mendapat kelompok.
Bingung juga menentukan akan membuat apa dalam tugas besar ini. Kami memutuskan untuk membuat sebuah Sistem Informasi untuk Laundry Berbasis Web. Lumayan kewalahan juga membuatnya, prosedur pun terkadang kami revisi untuk menuju kesempurnaan tugas. Setahap demi setahap kami mengerjakan. Sedikit demi sedikit. Kadang ada selisih pendapat juga dalam kelompok, tapi tak apa demi ketuntasan tugas ini.
Alhamdulillah proyek ini selesai juga. Saat presentasi tugas besar pun kami lancar menyampaikannya.
Terima kasih kawan. Kalian tidak akan ku lupakan...

0 komentar: