08 September 2009

Gempa

Rabu, 2 September 2009
Awalnya sedang buka facebook, melihat status teman, pertama kali lihat di statusnya Muhammad Yusuf, adik tingkat di ILKOM sekitar pukul 4 sore, berarti pukul 3 di Bandung.
Sempat kaget karena pusat gempa ada di Tasikmalaya (sebenarnya di Samudra Hindia, mungkin karena masih wilayah Kab.Tasikmalaya), yang jaraknya cukup jauh dari Bandung, mungkin perjalanan sekitar 3-4 jam (lupa-lupa ingat juga, tapi aku pernah ke sana, dan lumayan lama perjalanan ke sana), dan betapa kaget lagi ketika diberikan bahwa gempa itu berpotensi tsunami.
Kampusku pun kena imbas, dapat informasi dari teman dan lihat di detik.com ada korban, ada mahasiswa yang loncat dari gedung lantai 2 di FPBS (Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni), ada dosen yang pingsan, Gedung Perpustakaan pun ada dinding yang miring. Untunglah JICA/FPMIPA (Fakultas Pendidikan Matematika dan IPA) tetap berdiri tegak, secara... made in Japan gitu lho! (sombong)
Tapi, pengen juga ngerasain gimana sih kalau sedang terkena gempa. Liat di tv katanya seperti naik ayunan, aneh, malah seru donk kalau naik ayunan.


Ternyata gempa menyusul lagi tadi malam (Selasa, 8 September 2009) sekitar tengah malam, pas liat status teman sih sudah jam 1an gitu. Nggak tau di Jogja jam berapa, mungkin sekitar jam12an, lupa-lupa juga.  Tadi malam pertama liat status Yudha (Kuyut Sekali), Yoga, Yeyen, dan beberapa teman di Jogja sana. Pusatnya memang deket Jogja, daerah Wonosari katanya, sekitar 6.8 SR,, cukup besar juga. Belum dengar berita lanjutnya, semoga tidak ada korban.

0 komentar: